jalan jalan ke tokyo

Jalan-jalan ke Tokyo: Itinerary 4 hari

HARI 2: Shinjuku – Mitaka

Hari kedua kamu akan berkunjung ke Shinjuku dan sekitarnya, juga Mitaka di mana Studio Ghibli berada. Studio Ghibli juga preferensi masing-masing, sih. Karena kemarin juga saya gak sempat ke Studio Ghibli karena emang gak ingin ke sana.

09.00 – 12.00

Dari hostel langsung menuju ke Shinjuku-Gyoemmae station untuk ke Shinjuku Gyoen National Garden. Untuk masuk ke dalam kamu harus bayar 200 JPY. Taman Shinjuku ini luas banget, kalo mau ngelilingin sambil menikmati mungkin butuh waktu 1 jam. Menurut saya juga dalamnya lebih bagus dari Yoyogi Park karena lebih terlihat besar dan bersih. Selain itu juga ada background gedung Shinjuku yang agak tinggi. (gatau namanya)

jalan-jalan ke tokyo

Shinjuku Gyoen Park dengan latar gedung Shinjuku

Setelah selesai dari Shinjuku Gyoen, kamu bisa langsung ke Shinjuku Golden Gai. Ada 2 opsi untuk menuju ke sana, naik metro dari Shinjuku-Gyoemmae ke Shinjuku Station atau jalan kaki sekitar 20 menit. Waktu saya ke Golden Gai kemarin semuanya pada tutup, jadi kurang bagus. Mungkin kalau tokonya pada buka bisa jadi lebih bagus.

jalan-jalan ke tokyo

Shinjuku Golden Gai sepi pada siang hari.

Setelah Golden Gai, bisa jalan kaki sekitar 3 menit ke Hanazono-jinja Shrine. Di sini gratis dan sama kayak shrine kebanyakan. Kalau mau yang lebih bagus, setelah ini bisa ke Samurai Museum, sekitar 10 menit jalan kaki. Tapi, masuk ke Samurai Museum harus bayar sebesar 1800 JPY.

jalan-jalan ke tokyo

Hanazono Jinja Shrine dekat Shinjuku Golden Gai.

12.00 – 16.00

Dari Shinjuku Station, destinasi selanjutnya adalah Ghibli Museum di Mitaka. Naik Chuo Line ke Mitaka Station seharga 220 JPY selama 15 menit. Untuk masuk ke Ghibli Museum, kamu harus membayar 1000 JPY yang bisa dibeli di tempat atau beli di Lawson.

Setelah Ghibli Museum, kamu bisa berjalan ke Inokashira Park, searah ke Mitaka Station dari Ghibli Museum, berjalan sekitar 10 menit. Yang khas dari Inokashira Park adalah danau, kapal bebek, dan pohon-pohon sakura jika musimnya.

16.00 – 18.00

Setelah Mitaka, kamu bisa kembali ke Shinjuku untuk berjalan-jalan. Bisa juga kembali ke Golden Gai karena toko-toko bukanya sore-malam. Ada banyak toko-toko juga. Opsi lain bisa pergi ke Donki/Seria untuk beli oleh-oleh.

jalan-jalan ke tokyo

Seria ada di Shinjuku mall lantai 4

jalan-jalan ke tokyo

Donki Shinjuku khusus oleh-oleh

18.00 – 20.00

Ketika sudah mulai malam, kamu bisa langsung ke Kabukicho. Kabukicho di Shinjuku terkenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Dengan kombinasi lampu-lampu neon yang menyala tentu perjalanan di sini sembari mencari makan malam adalah pengalaman menarik.

Setelah itu kamu bisa ke Tokyo Metropolitan Government Building. Dari lantai 45, kamu bisa melihat Shinjuku di malam hari dan kamu juga bisa melihat Tokyo Tower yang menyala. Dan yang terpenting, untuk naik ke atas itu gratis. Saya pun kemarin ke sini dan ada banyak aksesoris di jual di lantai paling atas. Kamu bisa naik dari pintu masuk parkiran mobil dan menunggu, karena kuota di atas terbatas.

jalan-jalan ke tokyo

View dari puncak Tokyo Metropolitan Government.

Hari kedua pun selesai. Kamu bisa lanjut berjalan-jalan atau kembali ke hostel untuk besok. Saya selalu membuat satu hari dari perjalanan lebih luang, agar tidak terlalu lelah dan bosan.

Article by fauziananta1

Masih dalam proses belajar digital marketing dan strategi branding.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *